WILD WORLD

HARUN YAHYA INDONESIA

Kucing Liar: Harimau

Published by Rosliana Devi under on 10:25 PM

Jangan berpikir bahwa mereka benar-benar seperti kucing. Mereka sangat liar dan kuat. Merekalah yang paling kuat di antara keluarga kucing.

Bayi-bayi harimau baru membuka mata dua hari setelah mereka lahir. Meskipun harimau sangat liar terhadap binatang lain, seekor induk harimau sangat perasa dan sayang kepada bayi-bayinya. Ia menyusui mereka selama enam minggu. Setelah itu, ia mengajari
mereka cara berburu dan medapatkan makanan.

Setelah masa pendidikan ini , harimau muda tumbuh menjadi harimau dewasa yang kuat yang dapat bergerak dengan sangat cepat. Dengan sekali lompatan, mereka mampu menempuh jarak empat meter . Sekarang bentangkan tanganmu. Jarak antara ujung jari tangan kanan dan tangan kiri kira-kira satu meter. Empat kali jarak ini adalah jarak yang ditempuh oleh seekor harimau dalam sekali lompatan.

Harimau dapat menyamarkan diri, beradaptasi dengan lingkungannya, suatu sifat yang mereka miliki tanpa mereka sadari. Bulu-bulu mereka, sangat serasi dengan warna alami dari lingkungan tempat tinggalnya, sungguh sangat cocok untuk penyamaran dalam hutan. Oleh karenanya, mereka dapat mendekati mangsa tanpa terlihat. Selain itu, warna tersebut memberi harimau penampakan yang cantik dan menarik. Garis-garis pada bulu dan pipinya dan juga bentuk alisnya, berbeda antara harimau satu dengan lainnya.

Harimau sangat menghormati daerah berburu masing-masing. Seekor harimau menandai daerahnya dengan meninggalkan bau yang disemprotkan pada semak-semak. Bau ini adalah peringatan bagi harimau lain akan adanya wilayah berburu harimau lain.

Ciri khusus seekor harimau tidak sebatas itu saja. Tidak seperti jenis kucing lainnya, kucing liar ini sangat menyukai air. Lebih jauh lagi, meskipun tubuh mereka besar, mereka adalah perenang hebat. Seperti halnya makhluk-makhluk lain, Allahlah yang menganugerahi harimau sifat-sifat yang mengagumkan ini.

Bayi kecil harimau sangat manis dan membangkitkan rasa sayang kita. Meskipun menjadi binatang liar, Allah telah mengilhami induk harimau untuk mengasihi dan menyayangi bayi-bayinya.

0 comments:

Post a Comment

 

Lipsum

Followers