WILD WORLD

HARUN YAHYA INDONESIA

Singa: Si Raja Hutan

Published by Rosliana Devi under on 10:24 PM


Singa termasuk dalam keluarga kucing dan sangat buas. Dengan badannya yang panjang, kaki pendek, kepala besar, penampakan yang kuat dan agung, ia pantas mendapat julukan “Raja Rimba” meskipun singa sebenarnya tidak hidup di rimba melainkan di sabana.

Ekor singa memiliki panjang kira-kira satu meter . Panjang badannya kira-kira 3 meter dan beratnya 230 kilogram . Dengan kata lain, singa adalah kucing besar yang satu setengah sampai dua meter lebih panjang dari tubuhmu.

Singa jantan memiliki surai. Rambut-rambut lembut ini mengelilingi wajahnya, menutupi bagian belakang kepalanya, leher dan bahunya, dan memanjang dari dada hingga perutnya. Surai ini membuat peanmpilan singa sungguh berwibawa. Surai yang telah Allah berikan kepada singa jantan membuat mereka nampak jauh lebih kuat dan lebih mengesankan dari yang sebenarnya.

Singa menghabiskan seluruh harinya untuk berbaring atau tidur di bawah naungan batu-batu atau pohon dan bangun di malam hari untuk berburu. Singa memiliki penglihatan yang sangat tajam pada malam hari dan dapat melihat mangsanya dengan mudah. Terdapat rancangan khusus pada mata singa yang menyebabkannya dapat mengumpulkan cahaya sebanyak-banyaknya. Pupil dan lensa matanya relatif lebih besar daripada mata binatang lain sehingga singa menjadi pemburu hebat di Pesona Alam Satwa. Allah telah memberinya sifat yang sangat sesuai dengan lingkungannya.

Kalian dapat mendengar singa mengaum terutama di malam hari, saat mereka berburu, dan sebelum fajar datang. Ketika singa mengaum, kehidupan di sabana terasa berhenti, serigala berhenti melolong, dan macan tutul berhenti menggerung. Setiap binatang terdiam dan mendengarkan sang raja rimba sementara kera-kera memanjat pucuk pohon, berteriak sekeras-kerasnya.

0 comments:

Post a Comment

 

Lipsum

Followers